test

News

Senin, 6 Januari 2020 14:40 WIB

Biddokkes Polda Metro Jaya Beri Layanan Kesehatan Bagi Korban Banjir

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Banjir yang merendam wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) telah surut. Namun warga korban banjir harus mewaspadai wabah penyakit.

Untuk menghindari mewabahnya penyakit pasca banjir ini, sejumlah instansi milik pemerintah melakukan penyemprotan dan pelayanan kesehatan di kawasan yang terkena dampak banjir.

Team Biddokkes dan Urkes seluruh polres jajaran Polda Metro Jaya terjun langsung ke masyarakat korban banjir untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis (Foto: Dok PMJ)

Kepolisian pun ikut memberikan pelayanan kesehatan, dimana team dari Biddokkes dan Urkes seluruh polres jajaran Polda Metro Jaya terjun langsung ke masyarakat yang memerlukan pemeriksaan dan pengobatan.

"(Para personel Polri) memberikan pelayanan kesehatan dengan melakukan pemerikasaan dan pengobatan kepada pengungsi korban banjir," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Senin (6/1/2020).

"Selain itu, anggota Polri yang bertugas di lokasi juga menggelar bakti sosial dengan membantu warga untuk membersihkan lingkungan lokasi terdampak," sambungnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Direktorat Samapta Polda Metro Jaya menerjunkan belasan anggotanya untuk membantu warga melakukan pembersihan sisa lumpur di Masjid Al Hidayah Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

"Polda Metro Jaya menerjunkan 12 anggota Samapta untuk membantu warga membersihkan sisa lumpur di Masjid Al Hidayah," jelas Yusri.(Hdi)

BERITA TERKAIT