test

News

Senin, 6 Januari 2020 18:03 WIB

Pemprov Jakarta Akan Robohkan Seluruh Bangunan Ruko

Editor: Ferro Maulana

Pemprov DKI Jakarta berencana meruntuhkan bangunan ruko dengan alat berat (Foto: Fjr/PMJ News)

PMJ - Sebuah bangunan roboh di Jalan Kota Bambu Selatan I Blok Tali No.15, RT.2/RW.9, Palmerah, Jakarta Barat. Demi keamanan, warga sekitar, Pemprov DKI Jakarta berencana meruntuhkan ruko enam lantai ini sekaligus.

Untuk pelaksanaan pekerjaan ini, pihak pemda menurunkan alat berat. Dari pantauan pmjnews dilokasi, satu buah kendaraan jenis Eskavator diturunkan sekitar pukul 16,30 WIB.

Sayangnya, akibat hujan juga terus menerus mengguyur lokasi ini menyebabkan kendaraan berat dari pemprov belum bisa digunakan untuk merobohkan gedung tersebut.

Seain itu, dilokasi runtuhnya bangunan ini juga terlihat anggota PLN merapihkan kabel listrik guna kendaraan berat bisa didepan gedung untuk merubuhkannya.

Sebelumnya, Kepala Kantor SAR Jakarta, Hendra Sudirman menyebut masih menunggu pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mempunyai wewenang merobohkan bangunan

"Kita nunggu keamanan sampai tim yang berwenang hadir untuk melakukan perobohan karena ini kan kiri kanan ada warga," kata Hendra di lokasi, Senin (6/1/2019).(Fjr/Hdi)

BERITA TERKAIT