test

News

Sabtu, 1 Februari 2020 08:38 WIB

Polisi Bersama Masyarakat Bantu Perbaikan Jalan Berlubang dan Santunan Anak Yatim

Editor: Ferro Maulana

Polisi cek kondisi saat sebelum dilakukan perbaikan di Jl Raya Babelan. (Foto: PMJ News).

PMJ – Kapolsek Babelan Kompol Ramses Sitinjak SH beserta tokoh masyarakat di Babelan melakukan pengecekkan kondisi saat sebelum dilakukan perbaikan di lokasi jalan berlubang (jalan rusak), Jl Raya Babelan, Pertigaan Asem, Desan Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, dengan panjang jalan kurang lebih 300 M X 4 M serta kedalaman -+ 20 cm.

Selain Kapolsek Babelan, kegiatan ini juga diikuti oleh 25 personel anggota Polsek Babelan beserta tokoh masyarakat Babelan dan Bagian Produksi Pihak Waskita Beton Precast, Putra Untoro.

Menurut Ramses kegiatan penambalan jalan rusak ini bertujuan agar warga sekitar atau pengguna jalan yang kebetulan melintas tidak mengalami kecelakaan akibat lubang jalan.

Langkah awal, polisi bersama warga melakukan penguruggan awal dengan menggunakan pasir ladon. Kemudian melakukan proses pengerjaan perataan jalan dengan menggunakan pasir beton. Setelah itu, pengerjaan jalan berlubang dilanjutkan dengan melakukan pengguruggan dengan menggunakan limbah coran (cormen).

“Rangkaian kegiatan perbaikan jalan yang rusak selesai hingga dapat dinikmati oleh pengguna jalan kendaraan bermotor yang melewati di jalan tersebut untuk mengurangi angka kecelakaan lalu - lintas di wilayah hukum Polsek Babelan, Polrestro Bekasi,” pungkas Ramses.

Kegiatan sosial Polres Metro Bekasi dalam menyantuni puluhan anak yatim

Satunan Anak Yatim

Sementara itu terpisah, Kapolres Metro Bekasi, Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si beserta Jajarannya melakukan kegiatan sosial yaitu menyantuni puluhan anak yatim. Kegiatan sosial ini dilakukan di Masjid Darul Amanah Polres Metro Bekasi.

“Kapolres setelah melaksanakan sholat Ashar berjamaah lalu dilanjutkan tausyiah dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu,” tandas Kassubag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Sunardi. (FER).

BERITA TERKAIT