test

News

Minggu, 16 Februari 2020 20:11 WIB

Polisi Bantu Amankan Rangkaian HUT Pulau Untung Jawa 2020

Editor: Ferro Maulana

KPK menetapkan status buron kepada Harun Masiku dan Nurhadi (Foto: Dok Net)

PMJ - Berbagai kegiatan digelar dalam rangka HUT ke-66 Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan. Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang hadir pada acara tersebut, Polsek Kepulauan Seribu Selatan membantu pengamanan.

Festival Pulau Untung Jawa sendiri diisi kegiatan seperti pentas seni dan budaya, berbagai lomba untuk anak-anak, festival kapal hias bagi nelayan, dan festival kuliner khas wilayah ini.

Selain itu, bagi para wisatawan yang kebetulan ada di Pulau Untung Jawa bisa mengikuti lomba mancing, menyaksikan atraksi palang pintu dan malam puncak hiburan bagi masyarakat dan wisatawan berupa panggung hiburan musik reggae.

Selain mengamankan rangkaian kegiatan, Polri juga mengamankan kedatangan dan keberangkatan pengunjung di Dermaga Utama Pulau Untung Jawa dari Pelabuhan Kali Adem, Tanjung Pasir, Rawsaban dan Marina Ancol. Terdata hampir 3.000 lebih pengunjung.

"Sudah tugas kami mengamankan seluruh rangkaian kegiatan HUT Pulau Untung Jawa dalam memberikan rasa aman dan nyaman para pengunjung yang hadir," ungkap Perwira Pengendali Pengamanan Ipda Mariaman Saragih, Minggu (16/2/2020).

"Selain mengamankan kegiatan, Polri juga melakukan pengamanan pada kedatangan dan keberangkatan pengunjung di Dermaga Utama Pulau Untung Jawa. Semua berjalan dengan baik, tertib, aman dan kondusif," tutupnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT