test

News

Senin, 17 Februari 2020 14:05 WIB

Polda Metro Akan Beri Penghargaan untuk Polisi Gendong Pria Kena Serangan Jantung

Editor: Ferro Maulana

Aksi Bripka Sigit Prabowo saat menolong warga yang sakit. (Foto : PMJ/Ist).

PMJ - Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yugo memuji aksi heroik anak buahnya, Bripka Sigit, yang menggendong pria paruh baya terkena serangan jantung. Atas dasar itu, Bripka Sigit mendapatkan penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia, Senin (17/2/2020).

Kombes Sambodo pun mengatakan, dirinya juga memastikan kepada pimpinan agar memberikan penghargaan kepada Bripka Sigit.

“Ya nanti itu, (kenaikan pangkat, red) salah satu bagian yang akan kita usulkan kepada pimpinan. Kan bentuk penghargaan bisa macam-macam,” tuturnya saat dikonfirmasi, Senin (17/02/2020).

“Bisa penghargaan dari Kapolri, Kapolda, penghargaan kelanjutan sekolah, atau kenaikan pangkat," sambungnya.

"Bentuknya apa tentu kita akan rencanakan untuk beliau pasti yang terbaik," katanya lagi melanjutkan.

Diberitakan sebelumnya, penghargaan tersebut diserahkan langsung Oleh ketua Ombudsman RI, Amzulian Rifai kepada Bripka Sigit Prabowo. Ombudsman menilai tindakan yang dilakukan Bripka Sigit itu sebagai hal yang luar biasa.

Dalam pemberian penghargaan tersebut, Bripka Sigit menceritakan momen ketika dirinya secara spontan menggendong seorang warga yang terkena serangan jantung usai mendapat laporan, dia langsung menuju halte Transjakarta Harapan Kita, Jumat 14 Februari 2020.

Di lokasi, Bripka Sigit melihat warga tengah berkerumun. Dalam situasi bingung dan panik, Sigit dengan spontan meminta warga menaikkan korban ke punggungnya. Sigit lantas berlari sambil menggendong korban.

“Beliau menggedong secara refleks dari halte manuju rumah sakit sejauh 200 meter, itu sangat luar biasa. Tapi apapun itu bagi Ombudsman kami melihat ini sesuatu yang luar biasa, bukan hal yang remeh terlebih ini kan menggendong orang terkena serangan jantung bila terlambat sedikit bisa fatal,” ungkap Amzulian Rifai. (FER).

BERITA TERKAIT