test

News

Jumat, 21 Februari 2020 15:13 WIB

Menko Polhukam Tak Permasalahkan Aksi PA 212

Editor: Ferro Maulana

Menko Polhukam, Mahfud MD. (Foto: Dok Net)

PMJ - Menko Polhukam Mahfud Md menyebut dirinya tidak mempermasalahkan adanya aksi PA 212 yang digelar di Monas, Jumat (21/2). Namun, ia berpesan agar aksi tersebut berlangsung dengan tertib.

"Yang penting tertib saja, demonstrasi itu memang dibuat undang-undangnya karena demonstrasi itu tidak bisa dilarang. Yang kedua memang bagus di dalam negara demokrasi bagus, saya dukung," jelas Mahfud di kantor Kemenko Polhukam, Jumat (21/2/2020).

Mahfud menilai aksi 212 kali ini yang menyoroti kian banyak kasus korupsi di Indonesia sangat baik. Hal ini untuk memberikan tekanan publik untuk mengungkap berbagai kasus korupsi.

"Bagus, bagus. Biar ada tekanan publik sekaligus publik tahu apa yang dikerjakan pemerintah dan pemerintah tahu bahwa masyarakat peduli dengan hal itu," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya menerjunkan ribuan personel gabungan bersama TNI dalam melakukan pengamanan aksi 212 di Patung Kuda, Jakarta Pusat.

"Kesiapan pengamanan dari Polda Metro Jaya bersama teman-teman TNI dan Polres Jakarta Selatan sekitar 2.000 personel yang kita turunkan untuk pengamanam siang nanti," Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.(Hdi)

BERITA TERKAIT