test

News

Kamis, 27 Februari 2020 11:27 WIB

Cegah Virus Corona, Arab Saudi Hentikan Sementara Visa Umroh

Editor: Ferro Maulana

Haji 2020 terpaksa dibatalkan akibat COVID-19. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

PMJ – Dalam mencegah wabah virus corona, pemerintah Arab Saudi telah menghentikan sementara mengeluarkan visa Umroh bagi tamu semua negara, termasuk dari Indonesia.

Penangguhan penerbitan visa Umrah, bersumber dari Pusat Informasi Kementerian Haji dan Umrah Saudi, sebagai bagian dari langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona baru.

“Visa yang dikeluarkan bakal diedarkan ke maskapai penerbangan sebagai dibatalkan dan tidak disetujui. Hingga pemberitahuan selanjutnya,” tutur anggota Majelis Umum dari Kamar Perusahaan Pariwisata, Ahmed Al-Bakri.

“Telah dilaksanakan penangguhan masuknya warga non-Saudi ke Saudi untuk tujuan Umroh dan kunjungan lain serta penghentian penerbitan visa untuk sementara,” lanjut Wakil Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Abdulaziz bin Wazzan, dalam siaran persnya, Kamis (27/02/2020) waktu setempat.

Kementerian Haji Arab Saudi kembali mengumumkan perusahaan Umroh dan agen di luar negeri untuk membatalkan pemesanan visa untuk apa pun sejak diterbitkannya pengumuman itu sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Kebijakan Otoritas Kesehatan di Arab Saudi yang menghentikan sementara kegiatan Umroh itu dilaporkan merupakan bagian dari pelaksanaan standar kehati-hatian tingkat tinggi dari pemerintah tersebut sebagai langkah pencegahan paparan virus corona (COVID-19) di Arab Saudi.

Berikut negara yang warganya dilaporkan untuk sementara dicegah masuki ke Arab Saudi antara lain, Tiongkok, Italia, Korea Selatan, Iran, Jepang, Thailand, Malaysia, Indonesia, Pakistan, Afghanistan, Irak, Filipina, Singapura, India, Lebanon, Suriah, Yaman, Azerbaijan, Kazakhstan, Uzbekistan, Somalia dan Vietnam. (NEWS1/ FER).

BERITA TERKAIT