test

News

Kamis, 5 Maret 2020 20:03 WIB

Polisi Lakukan Problem Solving Atasi Kenakalan Remaja di Lebak Lestari

Editor: Hadi Ismanto

Polisi menyelesaikan permasalahan kenakalan ramaja yang berenang tanpa ijin pemilikrumah di Lebak Lestari (Foto: Dok PMJ)

PMJ - Kepolisian Sektor (Polsek) Cilandak bertindak cepat menyelesaikan masalah problem solving terkait kenakalan anak-anak. Kali ini sejumlah remaja dilaporkan telah masuk ke pekarangan rumah warga tanpa ijin.

Pemilik rumah, Fanny menyebut para remaja itu masuk ke rumahnya dan berenang di kolam renang yang ada di halaman rumah. Peristiwa ini terjadi di wilayah Lebak Lestari RT 011/RW 07, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Mendapat laporan itu, kami langsung menugaskan anggota Bhabinkamtibmas setempat mengecek TKP," ujar Kapolsek Cilandak, Kompol Martson Marbun dalam keterangannya, Kamis (5/3/2020)

Polisi yang datang ke lokasi, akhirnya mengamankan anak-anak remaja yang masih berusia di bawah umur. Selanjutnya, anggota melakukan mediasi dengan mempertemukan mereka dengan pemilik rumah, Fanny.

"Mengetahui kejadian tersebut merupakan bentuk kenakalan anak-anak, Bhabinkantibmas pun berinisiatif mempertemukan pemilik rumah dan anak-anak remaja tersebut bersama orang tuanya," tuturnya.

Pemilik rumah, kata Marbun, akhirnya memaafkan pelaku dan memberikan arahan kepada para orang tua mereka agar mengawasi dan mengajarkan anak-anaknya untuk tidak melakukan mengulangi perbuatannya.

"Ditentukan solusinya, anak-anak tersebut akhirnya meminta maaf kepada pemilik rumah. Sang pemilik juga memberi arahan pada orangtua supaya mengawasi anak-anaknya," tukasnya.(Iza/Hdi)

BERITA TERKAIT