test

Hukrim

Selasa, 4 Februari 2020 12:22 WIB

Korban Alami Luka di Perut, Polisi Berhasil Selesaikan Masalah Kasus Penganiayaan

Editor: Ferro Maulana

Penyelesaian masalah (problem solving) oleh anggota Polsek Johar Baru. (Foto: PMJ News).

PMJ – Anggota Polsek Johar Baru di bawah arahan Polres Jakarta Pusat sukses menyelesaikan masalah (problem solving). Hal itu dikarenakan, polisi mendapat laporan masyarakat telah terjadi penganiayaan, di Jakarta.

 “Kami mendapat laporan dari anggota piket Polsek SPK BPK. Aiptu Sabar bahwa di RT 06 / RW 02 Keluarahan Johar Baru, ada tindakan penganiayaan. Setelah itu kami mengirim anggota dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa ke TKP (tempat kejadian perkara), ternyata benar ada tindak penganiayaan,” ungkap Kassubag Humas Polres Jakarta Pusat, AKP Suwatno SE, kepada PMJ News, Selasa (04/02/2020).

Lanjut Suwatno, korban penganiayaan mengalami luka perut dan lecet pada bagian dahi, dan memar pada wajah .

Selanjutnya anggota dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa didampingi Ketua RW 02 membawa pihak-pihak yang berselisih ke Polsek Johar Baru untuk diselesaikan secara damai dan kekeluargaan.

Setelah dilakukan mediasi oleh anggota Polsek Johar Baru, kedua belah pihak bersepakat untuk saling memaafkan dan tetap menjalin persahabatan yang baik.

“Selanjutnya kedua belah pihak membuat surat pernyataan bermaterai yang disaksikan oleh Ketua RW 02 dan keluarga dari kedua belah pihak yang isinya keluarga dari pihak yang melakukan penganiayaan akan mengganti biaya pengobatan korban,” pungkas Suwatno. (IZA/ FER).

BERITA TERKAIT