test

News

Jumat, 6 Maret 2020 13:32 WIB

Ada Unras di Kedubes India, Polisi Lakukan Pengamanan

Editor: Ferro Maulana

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budi Sartono memimpin apel persiapan pasukan pengamanan (Foto: Dok PMJ News)

PMJ - Polres Metro Jakarta Selatan menggelar pengamanan Terkait adanya aksi demontrasi yang akan dilakukan Persaudaraan Alumni (PA) 212 di depan kantor Kedutaan Besar India di kawasan Kuningan, Jaksel.

Aksi massa yang rencananya akan berlangsung, seusai Shalat Jumat (6/3/2020). Mereka mengecam dan mengutuk keras tindakan dzalim kelompok Hindu ekstrimis radikalis India terhadap warga muslim di India.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budi Sartono memimpin apel persiapan pasukan pengamanan. Ia menyampaikan bahwa untuk mengawal jalannya aksi damai ini, polisi menurunkan 1.147 personil.

"Pesonel yang ditugaskan untuk pengamanan unras ini agar tidak membawa senjata api. Karena ini aksi damai, anggota agar bersikap humanis. Jangan memancing keadaan menjadi memanas," jelas Kombes Budi saat memberikan arahan.

Aksi unras ini diperkirakan akan diikut sekitar 1.000 orang. Kombes Budi menyebut kemungkinan pihaknya akan merekayasa arus lalulintas dari Jalan H.R Rasuna Said, Kuningan dialihkan ke Jalan Denpasar Raya.

"Jalan H.R Rasuna said nantinya akan ditutup, akan dialihkan ke Denpasar Raya. Tapi rekayasa itu masih situsional," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT