test

News

Sabtu, 21 Maret 2020 20:00 WIB

Terkini, Kasus Positif Corona 450 Orang dan 38 Meninggal

Editor: Hadi Ismanto

Asupan kandungan rempah-rempah untuk menangkal virus corona. (Foto: PMJ News/ Ilustrasi/ FIF).

PMJ - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengungkap jumlah positif terinfeksi corona sebanyak 450 kasus. Jumlah tersebut merujuk pada update data terbaru yang dikeluarkan Sabtu (21/3/2020) sore.

"Update harian kasus positif Covid-19 tanggal 21 Maret (2020). Ada penambahan kasus baru sebanyak 81 orang, sehingga total kasus 450 orang," jelas Achmad Yurianto saat konfrensi pers melalui kanal YouTube BNPB.

Lebih lanjut, Yuri menyampaikan bahwa sebanyak empat orang telah dinyatakan sembuh. Sementara itu, angka kematian bertambah 6 orang sehingga total ada 38 orang meninggal dunia.

"Ada penambahan jumlah kasus yang sudah dua kali pemeriksaan negatif, klinis baik dan sudah dinyatakan sembuh 4 orang. Total sembuh 20 orang. Kematian 6 orang, sehingga total 38 orang," sambungnya.

Seluruh data ini sudah diberikan ke kepala dinas provinsi. Kepala dinas provinsi, kata Yuri, juga sudah memberikannya ke rumah sakit di mana pasien ini dirawat.

Menurut Yuri, data terkini akan diserahkan ke dinas kesehatan kabupaten kota untuk digunakan sebagai bahan tracing di dalam melacak penularan-penularan yang mungkin terjadi dari kasus positif Corona COVID-19 di Indonesia yang dirawat.

"Kemudian, dari tracing itu kita lengkapi dengan rapid test untuk memastikan kalau semua ini bisa dilaksanakan untuk pelacakkannya dengan baik," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT