test

News

Selasa, 31 Maret 2020 07:00 WIB

Sore Ini, Pemerintah Siap Keluarkan Keputusan Mudik Idul Fitri 1441 H

Editor: Ferro Maulana

Kepala BNPB Doni Monardo. (Foto: Dok Net)

PMJ- Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo memaparkan bahwa keputusan mudik Idul Fitri 1441 Hijriah/ 2020 siap segera dikeluarkan oleh pemerintah hari ini Selasa (31/03/2020).

Untuk diketahui, Presiden Jokowi melihat arus mudik saat ini terjadi lebih cepat karena sebagian masyarakat ‘terpukul’ secara ekonomi oleh kebijakan pembatasan sosial Covid-19. Padahal, mudik di tengah pandemi wabah virus corona sangat berisiko.

"Sudah dibahas secara detail melibatkan para gubernur. Jadi mohon bersabar dulu untuk keputusan ini akan dikeluarkan ( Selasa sore ini),” kata Doni saat keterangan pers yang disiarkan secara daring, di Jakarta.

Dengan adanya keputusan tersebut, pemerintah bakal ‘menyeleksi’ siapa yang boleh ataupun tidak boleh mudik. Pemerintah juga akan membuat beberapa ketentuan berkenaan mudik di tengah pandemi corona seperti ini.

“Siapa yang boleh mudik, siapa yang kira-kira dianjurkan tidak mudik dengan beberapa ketentuan yang nantinya akan dikeluarkan oleh pemerintah,” tandasnya. (FER)

BERITA TERKAIT