test

News

Selasa, 31 Maret 2020 17:42 WIB

Kapolri Jamin Pendistribusian Bahan Pokok Aman

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Idham Azis keluarkan surat telegram. (Foto: PMJ News/Gtg)

PMJ - Kapolri Jenderal Idham Azis menggelar rapat secara virtual dengan Komisi III DPR. Dalam kesempatan tersebut, Idham melarang anggotanya melakukan blokade terhadap pengiriman bahan pokok di daerah yang menetapkan karantina wilayah.

"Distribusi bahan pokok itu disampaikan ke anggota di lapangan tidak boleh ada pembatasan. Ini kegiatan yang sifatnya sudah extraordinary sehingga kita kawal baik itu yang masuk atau keluar kita kawal," ujar Idham, Selasa (31/3/2020).

Idham menegaskan, Polri akan tetap melakukan tugasnya dalam lingkup menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat. Meski ada sejumlah daerah yang melakukan pembatasan atau karantina wilayah yang berbeda dengan kebijakan pusat.

"Kita memang melihat kebijakan daerah mengambil kebijakan sendiri. Ini akan menjadi tantangan tugas kita ke depan. Tapi kita fokus ujungnya pada masalah kamtibmas," ujar Idham.

Idham juga mengatakan, Polri akan menjaga karyawan pabrik dan padat karya yang tetap harus bekerja memenuhi hajat hidup orang banyak. Tapi mereka tetap harus mengikuti protap yang dikeluarkan pemerintah soal physical distancing.

"Itu tidak kita bubarkan," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT