test

News

Jumat, 24 April 2020 18:26 WIB

KBRI Pulangkan 66 WNI dari Thailand

Editor: Hadi Ismanto

WNI dipulangkan akibat pandemi virus corona global (Foto: Dok Net)

PMJ - Sebanyak 66 warga negara Indonesia (WNI) di Thailand dipulangkan KBRI Bangkok. WNI yang dipulangkan itu kebanyakan merupakan siswa program magang dan pertukaran pelajar. Mereka diangkut pesawat Garuda Indonesia.

"Kepulangan gelombang kedua dilaksanakan atas kerja sama erat dengan Garuda Indonesia yang menggunakan izin khusus repatriasi dari pihak otoritas Indonesia dan Thailand," bunyi keterangan pers pernyataan KBRI Bangkok, Jumat (24/4/2020).

Seperti diketahui, Thailand mulai memberlakukan kebijakan keadaan darurat di negaranya selama satu bulan mulai 26 Maret. Setelah kasus Covid-19 saat itu mencapai 1.045 kasus.

Aturan mengenai larangan penerbangan internasional diterapkan pada 4 April, demi mencegah kemunculan kasus impor dari luar negeri. Kebijakan itu sempat diperpanjang hingga 18 April, dan diperpanjang lagi hingga akhir bulan.(Hdi)

"Di tengah ketidakpastian pembukaan kembali rute penerbangan internasional di Thailand, penerbangan khusus Garuda Indonesia ini sangat membantu kepulangan WNI ke Indonesia," tambah penyataan tersebut.(Hdi)

BERITA TERKAIT