test

News

Sabtu, 2 Mei 2020 07:21 WIB

Polisi Bersama Tiga Pilar Bantu Buruh yang Kena PHK dan Salurkan APD ke RS

Editor: Ferro Maulana

Polisi menggandeng Forkopimda, Serikat Buruh dan tokoh masyarakat salurkan sembako ke buruh kena PHK dan APD ke rumah sakit. (Foto: PMJ News)

PMJ - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Bekasi, Kombes.Pol. Hendra Gunawan, SIK, M.Si menggandeng Forkopimda, Serikat Buruh dan tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan sembako dalam rangka hari Buruh sedunia (May Day) tahun 2020 di beberapa tempat di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Hadir dalam kegiatan, Bupati Kab Bekasi H. Eka Supria Atmaja, SH, anggota DPR RI Komisi IX Obon Tabroni, Presiden Serikat Buruh KSPI Said Iqbal, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Aria Dwi Nugraha, Anggota DPRD Komisi IV Kab. Bekasi Mia El dabo, Kabag OPS AKBP YS Muryono, Kasat Intelkam Restro Bekasi AKBP Yuli Haryudo SE, Kasi Propam Restro Bekasi Kompol Dumyati Saleh, Kasubag Humas Kompol Sunardi,SH Danramil Cikarang Kapten ARH Bahrul Hadi, KBO Intel Iptu Sasanti Raharjo, Bhabinkamtibmas dan babinsa Desa Mekar Mukti dan Wangun Harja, Tokoh Masyarakat H Enjem El Dabo serta Serikat Buruh FSPMI – KSPI.

Pada kegiatan sekitar pukul 13.00 Wib, Kapolres Metro Bekasi bersama MPBI (Majelis Pekerja Buruh Indonesia) pimpin Said Iqbal dan Obon Tabroni SE, memberikan bantuan dalam bentuk APD dan Face Shield kepada RS Annisa, RS Sentra Medika dan RS Mitra Keluarga, masing-masing sebanyak 100 pcs yang diterima langsung oleh perwakilan masing-masing RS.

Polisi menggandeng Forkopimda, Serikat Buruh dan tokoh masyarakat salurkan sembako ke buruh kena PHK dan APD ke rumah sakit. (Foto: PMJ News)

Sedangkan kegiatan bersama Forkompinda Kabupaten Bekasi, bantuan diberikan kepada buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Selain itu, di akhir kegiatan Kapolres Metro Bekasi bersama tokoh masyarakat H. Enjum El Dablo dan Mia El Dablo memberikan bantuan dalam bentuk pembagian puluhan sembako kepada Supriyanto Pangkorda FSPMI Kabupaten Bekasi beserta buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

"Kegiatan ini dalam rangka merayakan hari buruh, Namun biasanya hari buruh dilaksanakan dengan cara unjuk rasa menyampaikan aspirasi ke beberapa tempat sesuai dengan konteks aspirasinya,"ujar Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK,M.Si.

Polisi menggandeng Forkopimda, Serikat Buruh dan tokoh masyarakat salurkan sembako ke buruh kena PHK dan APD ke rumah sakit. (Foto: PMJ News)

Menurut Kapolres, momen kali ini terasa lain, karena buruh juga melaksanakan kegiatan bakti sosial. Dan kami juga memberikan perhatian kepada buruh yang terdampak Covid-19.

"Ada beberapa buruh yang di PHK sejak beberapa Minggu lalu, Kami turut prihatin atas kejadian tersebut," ujar Kapolres.

Kapolres Juga berharap dengan adanya permasalahan ini, semoga segera cepat selesai dan buruh dapat kembali bekerja dan kembali kepada kehidupan normal.

"Kami memberikan bantuan ini ke beberapa tempat, Hari ini kita sudah melaksanakan kegiatan bantuan sosial di Desa Mekar Mukti dan jugan Desa Wangun Harja dan tujuanya adalah memberikan semangat dan motivasi kepada buruh. Bahwa mereka tidak sendiri, banyak orang yang memperhatikan dan siap membantu," ujarnya menambahkan.

Bantuan tersebut langsung disambut dengan sangat antusias oleh warga masyarakat dan tentunya buruh di wilayah desa tersebut yang menerima bantuan tersebut.

Sementara itu, Affandi, buruh parbik yang mengalami dampak Covid-19 yang menyebabkan dirinya harus dirumahkan. Ia sangat berterima kasih dengan adanya bantuan yang memperhatikan kaum buruh.

"Terima kasih kepada Kapolres, yang telah membantu dan meperhatikan kita selama Pandemi Virus ini. Semoga bantuan ini bisa untuk memenuhi kebutuhan selama masa PSBB ini. (FER)

BERITA TERKAIT