test

Politik

Senin, 18 Mei 2020 10:00 WIB

Presiden Jokowi Blusukan ke Johar Baru, Pantau Penyaluran Sembako

Editor: Ferro Maulana

Presiden Joko Widodo (Foto: Istagram/@jokowi)

PMJ - Presiden Joko Widodo melakukan blusukan ke wilayah Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (18/05/2020). Presiden pun memantau secara langsung distribusi penyaluran sembako kepada masyarakat.

"Pagi ini saya ingin memastikan penyaluran sembako, khususnya di Jabodetabek. Dan tadi saya melihat masyarakat sudah menerima bantuan ke satu sudah menerima. Kedua sudah menerima, kemarin serta hari ini bantuan ketiga sudah diterima," tutur Presiden Jokowi setelah mendatangi kantor sekretariat RW 07/I kelurahan Johar Baru, Jakarta.

Dalam blusukan kali ini, Kepala Negara didampingi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Menteri Sosial Juliari Batubara. Rombongan pun telah tiba di lokasi sekira pukul 09.00 WIB.

Penyaluran bansos tersebut dilakukan pemerintah untuk membatu warga terdampak pandemi virus Corona (Covid-19). Presiden Jokowi melanjutkan, bansos di tengah situasi pandemi, bukan hanya untuk membantu masyarakat.

Jokowi mencatat pengeluaran pemerintah menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi pada kuartal I/2020. Hal ini diikuiti dengan perlambatan konsumsi rumah tangga dan koreksi negatif terhadap lembaga non-profit yang melayani rumah tangga (LNPRT).

Karena itu, percepatan penyaluran bansos menjadi kunci. Hal ini akan menjaga daya beli masyarakat di tengah tekanan terhadap pertumbuhan ekonomi. (FER).

BERITA TERKAIT