test

News

Kamis, 7 Mei 2020 18:00 WIB

Polisi Pastikan Pesan Berantai Pembagian Masker Obat Bius Hoax

Editor: Hadi Ismanto

Penggunaan masker dapat menghindari penularan virus corona (Foto: PMJ News/ Ilustrasi/Fif)

PMJ - Polda Metro Jaya memastikan pembagian masker yang sudah diberi obat bius adalah tidak benar alias hoax. Pernyataan ini menanggapi beredar pesan berantai di aplikasi WhatsApp yang berisi imbauan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati.

"Terkait (pesan imbauan) itu, tidak benar alias hoax ya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Kamis (7/5/2020).

Menurut Yusri, isi pesan berantai itu jika tersebar lebih luas dan banyak akan menimbulkan kepanikan dan meresahkan masyarakat. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial dan selalu mencari kebenaran.

Berikut kutipan pesan berantai yang tersebar di aplikasi pesan WhatApps:

Mohon diinformasikan ke teman. Saudara. Keluarga dan kenalan Anda!!! Baru saja mendapat pesan. Sebuah peringatan!! Sekarang ada yang baru sedang terjadi. Orang datang dari pintu ke pintu dan membagikan masker. Mereka mengatakan:"Ini ada pembagian masker dari pemerintah".(Hal itu tidak benar) Mereka meminta Anda mengenakan masker untuk difoto/ dilihat apakah masker tersebut cocok untuk Anda.

(Sebagai laporan klo masker sudah sampai alamat) masker yg sudah diberi bius, lalu mereka merampok !! Tolong jangan ambil masker dari orang asing. Ingat, teman-teman, ini adalah waktu yang kritis, orang-orang putus asa, tingkat kejahatan meningkat selama periode Covid-19. Harap berhati-hati !!! setidaknya informasi ini mungkin bisa berguna dan bermanfaat, mohon maaf bila ada salah kata

Waspada waspadalah sama siapapun yg kita belum mengenali nya,, harus hati hati.(Fjr/Hdi)

BERITA TERKAIT