test

Hukrim

Selasa, 27 Oktober 2020 12:18 WIB

Korban Kenali Motor Pelaku Saat Main Game Online, Dua Bajing Loncat Diringkus

Editor: Ferro Maulana

Kejahatan pemalakan atau bajing loncat. (Foto: Ilustrasi/ PMJ/ Fif)

PMJ - Pelaku pencurian dengan kekerasan (biasa disebut bajing loncat) yang kerap beraksi di Jalan Lintas Timur Sumatera di OKI, Sumatera Selatan, akhirnya diringkus anggota Polsek Lempuing.

Kedua bajing loncat ini ditangkap usai korban dan saksi mengenali sepeda motor yang digunakan saat merampok. Adapun pelaku WA (20) dan J (20) merupakan warga Lempuing melakukan aksi Curas pada Minggu (25/10/2020) lalu.

"Salah satu saksi (korban) mengenali ciri-ciri pelaku, yang kebetulan pernah melihat sepeda motor yang digunakan oleh pelaku di lokasi permainan lomba game online di Desa Tuguagung, Kecamatan Lempuing," terang Kapolres OKI, AKBP Alamsyah P melalui Humas AKP Iryansyah, Selasa (27/10/2020).

Pertama ditangkap pelaku WA di rumahnya. Kemudian dari keterangannya kepada penyidik diciduk J pada malam harinya. "Pelaku mengakui perbuatannya dan berhasil diamankan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Xeon dan satu bilah senjata tajam, yang digunakan oleh pelaku saat melakukan curas," ujarnya menambahkan.

“Komplotan ini empat orang, namun dua lainnya berhasil melarikan diri saat hendak ditangkap. Kita akan terus memburunya dan kita sudah mengetahui identitas keduanya," tuturnya menegaskan.

Sementara saat beraksi empat pelaku menggunakan dua sepeda motor memepet kedua korban yang juga mengendarai sepeda motor masih-masing. Usai dihentikan, korban diancam dengan sajam dan kunci kontak motor dirampas.

Beruntung, ada warga melintas sehingga pelaku kabur dengan membawa handphone dan kunci kontak salah satu motor korban. Kemudian korban yang merasa pernah melihat motor salah satu pelaku di tempat permainan game online membuat laporan ke Polsek Lempuing.(Fer)

BERITA TERKAIT