test

News

Sabtu, 9 Mei 2020 10:37 WIB

Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Area Pasar Kabupaten Bekasi

Editor: Ferro Maulana

Polres Metro Bekasi melaksanakan rapat koordinasi PSBB di lingkungan pasar. (Foto: PMJ News).

PMJ - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di Kabupaten Bekasi, Polres Metro Bekasi melaksanakan rapat koordinasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di lingkungan pasar.

Rapat koordinasi ini dilaksanakan di Gedung Promoter Polres Metro Bekasi yang dihadiri Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si (Kapolres Metro Bekasi), AKBP Richson PM Situmorang, S.I.K., M.Si (Wakapolres Metro Bekasi), AKBP YS Muryono (Kabag OPS), AKBP Rachmat Sumekar, S.I.K,. M.Si (Kasat Lantas), AKBP J. Sihombing, SH (Kasat Samapta), Kompol Supriyadi (Wakasat Intel), Kompol Dumyati Saleh (Kasi Propam), Kompol Sunardi, SH (Kasubag Humas) dan Jajaran Polres Metro Bekasi.

Turut serta juga Kabid Perpasaran Kabupaten Bekasi, Kadishub, Kadis Perindag, Camat Cikarang, Muspika Kecamatan Cikarang Utara, Perwakilan Satpol PP, Perwakilan GMBI, Pengelola SGC, Ketua Asosiasi Pengusaha Mini Market, Ketua Paguyuban Pasar SGC dan Ketua IKMC.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo telah mengeluarkan realisasi pelaksanaan (PSBB) dengan dibukanya pasar, guna menguatkan perekonomian.

Polres Metro Bekasi melaksanakan rapat koordinasi PSBB di lingkungan pasar. (Foto: PMJ News).

Kapolres Metro Bekasi dalam rapat koordinasi tersebut memimpin langsung acara tersebut. Dalam rapat kali ini, Kapolres sangat fokus mengantisipasi penyebaran wabah virus corona di area pasar yang ada di Kabupaten Bekasi.

"Maka dari itu, jangan sampai kita lalai dalam melaksanakan (PSBB). Karena wabah Covid-19 belum selesai," ujar Kapolres Bekasi menegaskan.

"Ada daerah yang memiliki kerawan tinggi, Sehingga perlu diantisipasi dengan membuat cluster-cluster untuk melaksanakan pencegahan Covid-19," katanya lagi.

Kemudian, Kepolisian Polres Metro Bekasi pun dalam hal ini akan membetuk tim gugus tugas pencegahan Covid-19. Yang nantinya akan terhubung langsung dengan tim gugus pusat.

"Dengan tegas Kapolres mengatakan perihal kesiapan dalam pencegahan Covid-19 di area pasar, dimana hari Senin semua protokol kesehatan harus sudah berjalan guna mencegah Covid-19," tandasnya.

"Maka dari itu setiap Polsek, Kecamatan dan Koramil agar selalu melaksanakan penertiban pasar. Dengan titik berat kebersihan lingkungan, penggunaan masker dan alat pelindung diri," tegasnya.

Sementara itu, Kabag OPS Polres Metro Bekasi, AKBP YS Muryono mengatakan,"Secara umum jumlah ODP dan PDP sudah terjadi penurunan di wilayah Kabupaten Bekasi."

Untuk diketahui, koordinasi antara Kepolisian, Dinkes, Camat, Kepala UPTD Pasar dan Dishub berlangsung secara matang.

Selanjutkan akan dilakukanya pembetukan tim gugus tugas Covid-19 untuk area Pasar dan survei langsung ke lokasi-lokasi pasar yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi. (FER)

BERITA TERKAIT