test

News

Minggu, 24 Mei 2020 10:10 WIB

Malam Takbiran di Kabupaten Bekasi Berjalan Aman dan Lancar

Editor: Ferro Maulana

Keterangan Kapolres Metro Bekasi. (Covid-19)

PMJ - Malam Takbiran di wilayah Kabupaten Bekasi berjalan aman dan lancar. Walaupun tidak seperti Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri tahun sebelumnya, kondisi dan situasi terbilang cukup sepi.

Sebelumnya, untuk menjaga keamanan serta ketertiban wilayah hukum, Kepolisian Resor Metro Bekasi melaksanakan Apel kesiapan (PAM) malam Takbir Hari Raya Idul Fitri.

Apel yang dilaksanakan di lapangan Polres Metro Bekasi diikuti oleh ratusan anggota.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes. Pol. Hendra Gunawan, S.I.K,.M.Si memimpin langsung giat tersebut dengan didampingi para PJU Polres Metro Bekasi.

Dalam mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19). Kepolisian Resor Metro Bekasi akan menghimbau seluruh warga masyarakat yang ada di wilayah hukumnya untuk tidak mengadakan kegiatan takbiran keliling.

Saat dikonfirmasi Kombes. Pol. Hendra Gunawan, S.I.K,.M.Si mengatakan,"Yang pertama kita tunjukan untuk pengamanan takbir keliling, Kami sudah melakukan koordinasi dengan Tokoh masyarakat yang biasa menyelenggarakan takbir keliling. Kita koordinasi dengan Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama untuk memberikan edukasi untuk tidak melakukan takbir keliling," jelasnya saat dikonfirmasi.

"Selain pengamanan takbir keliling kita juga memonitoring pasar tumpah, pasar senggol dan pasar kaget yang biasa diselenggarakan menjelang Hari Taya Idul Fitri,"tambahnya.

Dengan pengadaan pasar tumpah, pasar senggol dan pasar kaget. Kepolisian Resor Metro Bekasi akan melakukan penggalangan untuk tidak ada penyelanggaraan menjelang Idul Fitri.

"Kalau pun diselenggarakan diatur sedemikian rupa dengan protokol Covid-19 yang ada,"katanya lagi.

Sementara itu untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Metro Bekasi. Patroli skala besar dan Patroli Skala besar akan dilakukan untuk mencegah kejahatan yang memanfaatkan keadaan di Malam Takbiran.

"Kita libatkan tim pencegahan dari Sabhara dan tim tidak dari Reskrim (Cobra) untuk mencegah pelaku-pelaku kejahatan beraksi,"pungkasnya. (FER)

BERITA TERKAIT