test

News

Jumat, 29 Mei 2020 19:31 WIB

Jelang New Normal, Kapolda Metro Jaya Tinjau MRT dan Stasiun Gambir

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana saat memberikan keterangan pers (Foto: PMJ News/Fjr)

PMJ - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana melakukan peninjauan moda transportasi umum di Stasiun Gambir dan beberapa titik keramaian lainnya. Peninjaun itu dilakukan guna melihat kesiapan menuju tatanan kehidupan baru atau new normal.

"Kami dari Polri melakukan pengecekan kesiapan new normal, khususnya di beberapa tempat seperti sektor ekonomi dan transportasi. Tadi kita sudah mengecek MRT di kawasan Bundaran HI dan Stasiun Gambir,” kata Irjen Nana disela peninjauannya, Jumat (29/5/2020).

Dalam peninjauan tersebut, jenderal bintang dua itu mencoba alat pemeriksa suhu tubuh yang terpasang di pintu masuk untuk keberangkatan penumpang di Stasiun Gambir.

Irjen Nana menilai pemberlakuan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) di Jakarta sudah cukup disiplin. Dia juga menyebut untuk masyarakat yang hendak pergi ke Jakarta melalui Stasiun Gambir sudah memenuhi syarat SIKM.

"Untuk tingkat kepatuhan kalau sesuai yang ada, seperti tadi yang disampaikan yang melanggar hanya berjumlah tujuh orang saja, yang mana untuk tingkat kesdaran dan kepatuhan masyarakat cukup tinggi," pungkasnya.(Fjr/Hdi)

BERITA TERKAIT