test

News

Jumat, 5 Juni 2020 20:31 WIB

TransJakarta Beroperasi Normal Saat PSBB Transisi

Editor: Hadi Ismanto

Layanan Transjakarta. (Foto: Ilustrasi/PMJ News/Hdi).

PMJ - Moda transportasi massal, Transjakarta akan kembali beroperasi secara normal pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. Kendati begitu, pihak operator tetap menerapkan sejumlah protokol kesehatan.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo menyebut jam operasional layanan bus Transjakarta kembali normal mulai pukul 05.00 sampai 22.00 WIB. Namun jumlah penumpang dibatasi 50 persen.

"Artinya, setiap bus hanya dapat mengangkut penumpang maksimal sebanyak 60 orang untuk bus gandeng dan 30 penumpang untuk bus besar," ungkap Nadia dalam keterangannya, Jumat (5/6/2020).

Nadia menjelaskan, setiap penumpang diminta hanya menduduki kursi yang tidak diberi tanda 'X' dan berdiri pada tanda yang sudah disediakan. Jarak antar penumpang dalam bus pun harus berada pada kisaran satu lencang tangan.

Ia juga menyarankan agar calon penumpang mengantre di ruang terbuka selama menunggu kedatangan bus. Diinformasikan, ada 26 rute BRT maupun Non BRT yang yang sudah mulai beroperasi hari ini.

"Jarak setiap orang dalam antrean harus satu meter dan tidak saling kontak fisik. Penumpang diwajibkan untuk menggunakan masker selama berada di lingkungan Transjakarta serta melarang penumpang berbicara baik secara langsung maupun telepon," tuturnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT