test

News

Sabtu, 6 Juni 2020 17:09 WIB

Tak Ada Korban Jiwa, Banjir Rob yang Sempat Capai 70 Cm di Jakut Sudah Surut

Editor: Ferro Maulana

Dampak banjir rob di wilayah Jakut. (Foto: PMJ News).

PMJ - Beberapa wilayah di Jakarta Utara mengalami banjir akibat jebolnya tanggul Pantai Mutiara saat air pasang (rob) pada Jumat (05/06/2020) malam.

Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta Mohammad Insaf menerangkan saat ini banjir sudah mulai surut.

“Sudah mulai surut karena sudah mulai normal,” tegas Insaf saat dikonfirmasi, di Jakarta, Sabtu (06/06/2020).

Terpisah, Kasie Humas Polres Jakarta Utara, Kompol Sungkono menambahkan banjir rob atau air laut pasang diperkirakan datang dari antara blok B 24 dan Blok J di mana air sudah menyebar ke beberapa RT antara lain dari RT 01 sampai dengan 08 RW 016 di blok antara lain blok B, J,M ,N, O, P, F G, H, I, A.

Dampak banjir rob di wilayah Jakut. (Foto: PMJ News).

"Rata-rata ketingian air 50 -70 cm. Air merembes dari bawah permukaan tanggul mengalir dan tumpah ke jalan raya dan sekitar pemukiman dan perumahan warga RW 16 Pantai Mutiara Keluraham Pluit Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara," papar Sungkono.

Lanjutnya, ketinggian banjir rob atau air laut pasang di area Perumahan Pantai Mutiara mencapai ketinggian sekitar 50 cm hingga 70 cm

"Akibat kejadian tersebut aktivitas kendaraan yang keluar masuk perumahan terjebak genangan air laut dari banjir rob tersebut," sambungnya.

"Sementara untuk korban jiwa atau materi tidak ada (nihil)," pungkasnya. (FJR/ FER).

BERITA TERKAIT