test

News

Minggu, 7 Juni 2020 11:04 WIB

CFD Belum Diizinkan, Jalan Sudirman-Thamrin Tetap Dipenuhi Warga

Editor: Hadi Ismanto

Warga yang memadati kawasan jalan Sudirman-Thamrin Jakarta (Foto: Instagram)

PMJ - Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) Sudirman-Thamrin masih ditiadakan di masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Kendati demikian, tidak sedikit warga Jakarta dan sekitarnya yang mendatangi kawasan tersebut Indonesia. Kebanyakan dari mereka, masyarakat yang membawa sepeda atau hanya untuk jogging.

Warga yang datang tampak tengah beraktivitas olahraga, istirahat atau mengabadikan momen dengan ponsel. Dalam pantauan, masyarakat yang memadati kawasan Bundaran HI ini mengenakan masker.

Martino, seorang warga yang tampak hadir bersama keluarganya menyebut mereka kerap datang ke tempat ini hanya sekedar jalan santai. Kendati begitu, ia tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dengan memakai masker.

"Kami hanya ingin berolahraga pagi, sambil wisata kuliner. Soal (wajib gunakan) masker saya selalu menggunakannya, sebab kita juga juga berjaga-jaga agar tetap aman dan tidak terpapar (virus) corona," tutur Tino saat berbicara dengan PMJ News, Minggu (7/6/2020).

Sebeumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan bahwa kegiatan hari bebas kendaraan atau car free day (CFD) di kawasan Sudirman-Thamrin masih belum diizinkan kembali digelar.

“CFD belum dibuka, karena masyarakat datang dari semua wilayah (di CFD)," ujar Anies di Balai Kota, Kamis lalu.(Hdi)

BERITA TERKAIT