test

News

Kamis, 18 Juni 2020 10:09 WIB

Girl, Lakukan Tiga Hal Ini Biar Kamu Terlihat Cantik di Usia 30an

Editor: Hadi Ismanto

Olahraga juga bisa berdampak buruk jika dilakukan secara berlebihan. (Foto: Ilustrasi/PMJ News/Fif).

PMJ - Memasuki usia 30-an merupakan periode yang penting bagi seorang perempuan. Mereka selalu ingin tampil cantik dan bugar, meskipun tubuh mengalami sejumlah perubahan meskipun kamu tidak melihat perbedaannya.

Kendati begitu, Anda tidak perlu khawatir dulu. Penurunan fungsi tubuh ini bisa diperlambat jika kamu tetap menjaga kebugaran tubuh.

Seperti dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (18/6/2020), berikut sejumlah tips agar tetap sehar di usia 30an.

1. Lakukan olahraga teratur

Mulailah dengan melakukan olahraga yang Anda suka secara rutin. Setidaknya, lakukan olahraga dengan intensitas sedang selama 150 menit per minggu atau 30 menit per hari.

Jangan lupa untuk melakukan olahraga yang melatih kekuatan otot, seperti angkat beban, yoga, pilates,push-up,dansit-up,setidaknya dua kali dalam seminggu. Hal ini berguna untuk meningkatkan massa otot.

2. Konsumsi makanan bergizi

Saat makan selalu sertakan banyak sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian dalam makanan. Makanan tersebut kaya serat, protein, dan nutrisi penting lain yang bermanfaat bagi kesehatan.

Faktanya, para peneliti menemukan bahwa 32 tahun adalah usia terbaik bagi seorang wanita untuk mulai berdiet. Hindari tambahan gula, yang tidak memiliki nutrisi penting dan dapat meningkatkan risiko kondisi kronis seperti obesitas.

3. Pilih lemak sehat

Ganti lemak jenuh dengan lemak tak jenuh dari minyak zaitun, minyak alpukat, ikan berlemak, kacang-kacangan, dan biji-bijian untuk mengurangi risiko penyakit jantung serta kematian dini.

Memilih lemak sehat juga akan membantu menurunkan kolesterol jahat sekaligus memangkas berat badan.(Hdi

BERITA TERKAIT