test

News

Kamis, 18 Juni 2020 10:23 WIB

14 Orang Positif Corona, Pasar Kebayoran Lama Ditutup Sementara

Editor: Hadi Ismanto

Suasana Pasar Kebayoran Lama dua hari menjelang Lebaran (Foto: @jktinfo)

PMJ - Perumda Pasar Jaya menutup sementara Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan selama tiga hari, mulai Kamis (18/6) sampai dengan Sabtu (20/6). Penutupan ini dilakukan untuk sterilisasi guna mencegah penularan Covid-19.

Penutupan pasar sendiri sudah disampaikan melalui surat edaran yang dikeluarkan oleh Perumda Jaya dan disampaikan kepada para pedagang pasar sejak beberapa hari lalu.

Wakil Camat Kebayoran Lama, Sidik Rayanta menyebut penutupan Pasar Kebayoran Lama direncanakan mulai pukul 08.30 WIB.

"Rencananya pukul 08.30 WIB sudah ditutup, karena jam 09.00 WIB akan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh PMI," ujar Sidik, Kamis (18/6/2020).

Sidik menjelaskan, sebelumnya telah dilaksanakan uji usap (swab test) terhadap 75 pedagang dan pembeli di Pasar Kebayoran Lama beberapa pekan lalu.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, lanjut dia, data per Rabu (17/6) diperoleh hasil sebanyak 14 orang dinyatakan positif terpapar virus corona. Kebanyakan pedagang yang positif berusia di atas 45 tahun.

Ia menambahkan, rencana penutupan Pasar Kebayoran Lama sudah disosialisasikan oleh Perumda Pasar Jaya berkoordinasi dengan lurah setempat serta Satpol PP.(Hdi)

BERITA TERKAIT