test

News

Kamis, 18 Juni 2020 19:29 WIB

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polda Metro Jaya Gelar Donor Darah

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana melakukan donor darah (Foto: PMJ News)

PMJ - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Polda Metro Jaya menggelar donor darah. Kegiatan ini untuk membantu memenuhi ketersediaan stok darah Palang Merah Indonesia (PMI).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana menyebut kegiatan donor ini bertujuan kemanusiaan. Jenderal bintang dua ini juga turut menyumbangkan darahnya dalam kesempatan itu.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana (Foto: PMJ News)

"Terkait donor darah ini memang ada target untuk Polda Metro Jaya sekitar 400 orang, lalu 300 orang di 13 Polres," kata Irjen Nana di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (18/6/2020).

Seperti diketahui, dalam masa pandemi corona seperti ini stok darah PMI berkurang lantaran jumlah pendonor yang merosot. Oleh karena itu, Biddokes Polda Metro Jaya bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan donor darah ini.

Kapolda mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, mulai hari Rabu (17/6) hingga Kamis (18/6). Hasilnya dari 327 pendonor yang mendaftar, terkumpul 273 kantong darah.

Para personil Polda Metro Jaya tengah melakukan donor darah (Foto: PMJ News)

Dalam kegiatan donor darah itu, pihak Polda Metro Jaya tetap menerapkan protokol kesehatan kepada para pendonor dengan memperhatikan physical distancing.(Fjr/Hdi)

BERITA TERKAIT