test

News

Jumat, 19 Juni 2020 18:31 WIB

Mulai Besok, Taman Margasatwa Ragunan Dibuka untuk Umum

Editor: Hadi Ismanto

Taman Margasatwa Ragunan dipadati ribuan pengunjung saat libur panjang. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ - Taman Margasatwa Ragunan (TMR) akan dibuka kembali mulai Sabtu, 20 Juni 2020. Hal ini sesuai dengan instruksi Pemprov DKI Jakarta. Namun, jumlah pengunjung akan dibatasi hanya 1.000 dalam sehari selama masa PSBB transisi.

"Iya Ragunan dibuka, tapi untuk warga DKI saja. Itu juga dibatasi 1.000 orang saja per hari (selama masa PSBB transisi)," ujar Kepala Promosi Ragunan, Ketut Widarsana, Jumat (19/6/2020).

Selama masa PSBB transisi, kata Ketut, pihaknya hanya membuka dua pintu loket Ragunan. Diantaranya Pintu Utara dari Jalan Harsono RM dan Pintu Barat di Jalan Kavling Polri Cilandak KKO.

Selain itu, lanjut dia, bagi anak usia di bawah 10 tahun dan juga lansia tidak diperbolehkan masuk. Pasalnya, baik anak-anak dan lansia rentan tertular Covid-19. Saat bersama rombongan, ia meminta agar tidak berkerumun dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Enggak boleh berkerumun di atas 5 orang. Sebelum masuk pakai masker, cek suhu tubuh, injek kaki di keset bersih," tuturnya.

Ketut juga menyampaikan, pihak pengelola Ragunan telah melakukan penyemprotan disinfektan ke kandang hewan dan fasilitas yang ada di dalam wisata tersebut.

"Kami semprot dengan disinfektan hewan juga dilakukan perawatan dengan perawat, oleh petugas medis, tim dokter 3 hari stand by, beri vitamin, masih sehat," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT