test

News

Rabu, 24 Juni 2020 22:00 WIB

Lihat dari Dekat Anggota TNI-Polri Lakukan Aksi Donor Darah di Jakarta Utara

Editor: Ferro Maulana

Anggota Polres Metro Jakarta Utara bersama TNI melakukan aksi donor darah guna membantu ketersedian stok darah di PMI. (Foto: PMJ News).

PMJ - Ratusan anggota Polres Metro Jakarta Utara bersama personel Kodim 0502 JU dan Pemkot Jakarta Utara serta Instansi yang bekerjasama dengan Polres Metro Jakarta Utara melakukan aksi donor darah guna membantu ketersedian stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara, hari ini Rabu (24/06/2020).

Sebagai bentuk membantu Pemerintah dalam kesiapan stok darah sekaligus memperingati HUT Bhayangkara ke 74, Polres Metro Jakarta Utara melakukan aksi kemanusiaan dengan cara donor darah dan swab test bagi Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang berdinas di wilayah Jakarta Utara untuk melawan pandemi Covid-19.

Mengawali aksi donor darah, Kapolres Metro Jakarta Utara dan Pejabat Utama (PJU) Polres Metro Jakarta Utara, anggota Polres, Polsek bersama anggota TNI serta Pemkot Jakarta Utara melakukan cek suhu tubuh terlebih dahulu sebelum melakukan Donor Darah, yang digelar lobby lantai 2 Mapolres Jakarta Utara.

Anggota Polres Metro Jakarta Utara bersama TNI melakukan aksi donor darah guna membantu ketersedian stok darah di PMI. (Foto: PMJ News).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerjasama dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jakarta Utara dan PMI Jakarta Utara. Sebanyak 164 anggota TNI-Polri yang ada di Jakarta Utara mengikuti pelaksanaan swab test Covid-19.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan kegiatan tes tersebut untuk memberikan perlindungan bagi prajurit TNI dan Polri yang selalu berinteraksi dengan masyarakat.

"Kami melakukan swab test bekerja sama dengan gugus tugas Covid-19 Jakarta Utara. Hari ini ada 164 personel yang mengikuti swab test terdiri dari 109 Polri dan 55 anggota TNI diutamakan mereka yang Babinsa dan Bhabinkamtibmas karena mereka lah garda terdepan dalam melayani masyarakat," ujar Kombes Budhi.

Anggota Polres Metro Jakarta Utara bersama TNI melakukan aksi donor darah guna membantu ketersedian stok darah di PMI. (Foto: PMJ News).

"Selain itu kita juga melaksanakan kegiatan donor darah yang ditargetkan diikuti oleh 400 anggota TNI dan Polri selama dua hari," tambah Kapolres Metro Jakut ini.

Selain anggota Polres Metro Jakarta Utara, Kodim 0502 JU dan Pemkot Jakarta Utara, hadir juga diantaranya anggota DPRD DKI Jakarta Utara antara lain Dimas Raditya Nazar Soesatyo dan Ahmad Lukman Jupiter yang di sela-sela kesibukannya turut serta dalam aksi kemanusiaan tersebut.

“Mereka sangat mengapresiasi kegiatan bakti kesehatan ini yang mana sangat berguna sekali bagi masyarakat yang membutuhkan darah,” terang Kapolres Metro Jakut

Selanjutnya, Budhi menegaskan bahwa kegiatan donor darah tersebut dilakukan untuk membantu persediaan stok darah di PMI Jakarta Utara serta dapat dimanfaatkan nanti oleh masyarakat yang membutuhkan.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga kesehatan dan tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan guna mengantisipasi penularan dan penyebaran covid-19,” tutupnya. (FER).

BERITA TERKAIT