test

News

Rabu, 1 Juli 2020 13:41 WIB

Hari Bhayangkara ke-74, Polda Metro Jaya Gelar Upacara Hingga Baksos

Editor: Hadi Ismanto

Upacara Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual diikuti Kapolda Metro Jaya beserta jajaran terkait (Foto: PMJ News)

PMJ - Polda Metro Jaya melaksanakan upacara Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual. Kegiatan ini berlangsung di Gedung BPMJ dengan Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo dari Istana Negara, pada Rabu 1 Juli 2020.

Selain kegiatan upacara, Polda Metro Jaya dan Polres Jajaran telah mengadakan beberapa kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74. Baksos ini sekaligus untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Khusus untuk kegiatan Bakti sosial Hari Bhayangkara ke-74 ini, Polda Metro Jaya telah menyalurkan sebanyak 74.000 paket sembako kepada masyarakat," ungkap Kapoda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana dalam keterangannya, Rabu (1/7/2020).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana (Foto: PMJ News)

Selanjutnya, Polda Metro Jaya juga menggelar donor darah yang bertujuan membantu memenuhi ketersediaan stok darah Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, termasuk di seluruh polres di wilayah hukum Polda Metro.

"Secara keseluruhan terkumpul 1.909 kantong darah yang disumbangkan ke PMI DKI Jakarta," tandasnya.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana melakukan donor darah (Foto: PMJ News)

Tak hanya itu, kata Nana, pihaknya juga menyelenggarakan rapid tes dan pembagian masker serta APD secara gratis kepada masyarakat dan tenaga medis. Terakhir, Polda Metro Jaya melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.(Hdi)

"Kegiatan ini dilaksanakan disamping tugas pokok Polri sebagai Pelayan, Pelindung, Pengayom masyarakat serta Penegakan hukum," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT