test

Politik

Rabu, 1 Juli 2020 11:24 WIB

DPR: Banyak Kinerja Kepolisian yang Patut Diapresiasi

Editor: Ferro Maulana

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. (Foto: PMJ/ DPR)

PMJ – Hari Bhayangkara ke-74 yang diperingati hari ini Rabu (01/07/2020), tahun ini dilakukan secara virtual serta sederhana karena imbas pandemi virus Corona (Covid-19).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni mengatakan bahwa HUT Bhayangkara ini menjadi momentum Polri untuk lebih serius menangani kasus siber.

Ahmad Sahroni menegaskan segala bentuk kejahatan mulai dari pencurian uang, pembobolan data, kejahatan seksual hingga hoax banyak yang bermula dari dunia siber.

"Terkait kejahatan siber ini kita harus makin hati-hati, karena makin banyak jenisnya,” ujar Sahroni, di Jakarta, Rabu (01/06/2020).

“Karena itu saya juga mengapresiasi terbentuknya unit penanganan tindak pidana Siber Mabes Polri yang serius dan canggih untuk menjawab tantangan tadi. Mudah-mudahan unit ini dapat bermanfaat secara optimal dalam menangani kejahatan di dunia siber," jelasnya lagi.

Dirinya pun melihat Polri telah menunjukkan kinerja baik di berbagai bidang. Salah satunya berkenaan pemberantasan narkoba. Hal itu dibuktikan dari kinerja Polri mengungkap jaringan narkoba internasional dengan barang bukti hampir satu ton.

"Banyak kinerja Kepolisian yang patut diapresiasi. Misalnya dalam hal pemberantasan narkoba, baru-baru ini polisi berhasil mengungkap jaringan narkoba internasional dengan barang bukti narkoba hampir satu ton. Bayangkan akan seperti apa masyarakat kita kalau sabu sebanyak itu sampai nyampe ke masyarakat," tutur Sahroni.

Sahroni berharap Polri terus bisa melaksanakan tugas dengan penuh amanah dan selalu terdepan. Apalagi, pandemi Covid-19 masih belum selesai.

"Tentunya tantangan juga akan selalu bermunculan, khususnya dalam kondisi Covid-19 seperti sekarang ini. Namun saya yakin, Kepolisian RI akan mampu menghadapi segala tantangan, dan kami juga di Komisi III berkomitmen untuk terus mendukung Kepolisian dalam menjalankan tugasnya," papar Sahroni.

"Selamat Hari Bhayangkara untuk Kepolisian Indonesia. Semoga selalu menjadi yang terdepan dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT