test

News

Rabu, 8 Juli 2020 16:45 WIB

Panglima TNI Nilai Sinergitas TNI-Polri Sebagai Aset Strategis Bangsa

Editor: Hadi Ismanto

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto: PMJ News)

PMJ - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menilai sinergitas TNI-Polri adalah salah satu aset bagi bangsa. Hal tersebut disampaikannya kepada calon perwira remaja (capaja) TNI-Polri angkatan 2020.

"Ingat, TNI-Polri adalah aset strategis bangsa dan negara ber-Bhinneka Tunggal Ika," tegas Hadi saat memberi wejangan kepada Capaja TNI-Polri melalui video conference di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (8/7/2020).

Hadi menjelaskan, sinergitas TNI-Polri dicerminkan dari kekompakkan keduanya di lapangan. Ia mencontohkan, kegiatan yang melibatkan kerja TNI-Polri, yakni pilkada serentak, pileg, pilpres, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

"Ini semua melalui sinergitas TNI-Polri, menujukkan kepada nasional dan internasional bahwa TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya adalah kunci keberhasilan menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan negara, itulah yang saat ini kita lakukan," tuturnya.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis (Foto: PMJ News)

Pada kesempatan yang sama, Kapolri juga menekankan tentang pentingnya sinergitas TNI-Polri. Soliditas dan sinergisitas adalah harga mati, karena TNI-Polri adalah garda terdepan penjaga NKRI dan pilar utama keutuhan bangsa.

"Soliditas dan sinergisitas TNI-Polri harus mengkristal dalam pikiran, perasaan dan perbuatan calon perwira remaja TNI-Polri," tukas Jenderal Idham Azis.(Hdi)

BERITA TERKAIT