test

News

Jumat, 3 Juli 2020 13:40 WIB

Panglima TNI Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Prajurit yang Gugur di Kongo

Editor: Hadi Ismanto

Panglima TNI, Hadi Tjahjanto memimpin upacara pelepasan Prajurit TNI yang gugur di Kongo (Foto: PMJ News)

PMJ - Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto menghadiri upacara militer pengantaran jenazah Pelda Anumerta Rama Wahyudi. Upacara berlangsung di Skadron 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (3/7/2020).

Pada kesempatan tersebut, Marsekal Hadi menyampaikan bahwa seluruh keluarga besar TNI merasa kehilangan seorang prajurit terbaiknya.

"Jenazah Pelda Anumerta Rama akan diterima keluarganya dan kami seluruh keluarga besar anggota TNI merasa kehilangan seorang prajurit terbaik pada misi perdamaian, misi kemanusiaan," ungkap Hadi Tjahjanto.

Upacara pelepasan anggota TNI yang gugur saat melaksanakan misi perdamaian PBB di Kongo (Foto: PMJ News)

Pelda Anumerta Rama Wahyudi merupakan personel Satgas Kizi TNI Konga XX-Q/Monusco yang gugur akibat serangan milisi bersenjata Republik Demokratik Kongo. Saat itu ia tengah menjalankan tugas misi sebagai pasukan perdamaian PBB.

"Mudah-mudahan ke depan tidak ada kejadian serupa dan misi PBB Monusco dapat berjalan dengan baik sesuai dengan program dari PBB,"

Jenazah Pelda Anumerta Rama Wahyudi diberangkatkan dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules milik TNI AU. Selanjutnya akan dimakamkan di TMP Kusuma Dharma Pekanbaru dengan upacara militer yang dipimpin Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah.(Hdi)

BERITA TERKAIT