test

News

Kamis, 9 Juli 2020 22:01 WIB

Hadapi Covid-19, Brimob Polda Metro Imbau Masyarakat Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Editor: Ferro Maulana

Brimob Polda Metro Jaya monitoring tempat keramaian agar masyarakat patuhi protokol kesehatan. (Foto: PMJ News).

PMJ – Anggota Brimob Polda Metro Jaya yang termasuk dalam Satgas Amannusa melakukan monitoring di tempat-tempat keramaian agar masyarakat selalu patuhi protokol kesehatan yang berlaku dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan virus corona (Covid-19).

Anggota Detasemen Gegana Pelopor Satuan Brimob Polda Metro Jaya, Briptu Tomo melaksanakan giat sambang sekaligus berikan imbauan berkenaan protokol kesehatan kepada masyarakat yang sedang berkumpul dan berjualan di lingkungan Pasar Pal Merah Jakarta Barat, Kamis (09/09/2020)

Sesuai arahan Dansat Brimob Satbrimob Polda Metro Jaya Kombes Pol Deonijiu De Fatima, S.I.K., S.H., kepada Jajaran Danki bahwa, “Selalu berikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus corona”.

Brimob Polda Metro Jaya monitoring tempat keramaian agar masyarakat patuhi protokol kesehatan. (Foto: PMJ News).

Selanjutnya, ditindak lanjuti oleh Kaden Gegana Satuan Brimob Polda Metro Jaya Kompol Suliyanto, SH dengan memerintahkan anggotanya Briptu Tomo untuk memberikan imbauan serta pendisplinan tentang penerapan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

Kaden Gegana menegaskan, operasi pendisiplinan protokol kesehatan merupakan langkah awal rencana penerapan kebijakan new normal atau tatanan kehidupan normal baru di tengah situasi pandemi covid-19.

Karena itu, Kaden Gegana meminta seluruh anggota yang terlibat dalam operasi tersebut dapat memberikan pemahaman pada masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Selamatkan Masyarakat

Brimob Polda Metro Jaya monitoring tempat keramaian agar masyarakat patuhi protokol kesehatan. (Foto: PMJ News).

Sebelumnya, kegiatan diawali apel pagi di Mako Detasemen Gegana dan AAP kepada personil agar selalu humanis dalam menyampaikan kata-kata kepada masyarakat dan memperhatikan keamanan pribadi maupun bersama serta memperhatikan protokol kesehatan.

“Patroli Ini adalah bagian dari tugas negara. Laksanakan dengan baik. Selamatkan masyarakat dengan memberi pemahaman untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, agar terhindar dari penularan covid-19,” tutur Briptu Tomo.

“Penegakan disiplin protokol kesehatan akan dilakukan tim patroli terpadu yang berasal dari Anggota Detasemen Gegana di pasar-pasar. Setiap orang yang datang ke ruang publik harus menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” imbau Briptu Tomo.

Kemudian, akan ada tim patroli yang blusukan di dalam pasar untuk mengingatkan warga, agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Sekedar informasi, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengingatkan warga yang sedang beraktivitas di luar rumah agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak satu sama lain, memakai masker serta mencuci tangan menggunakan cairan antiseptik setelah memegang sesuatu.

“Kami harap dengan adanya himbauan ini masyarakat menjadi lebih peduli dengan kesehatan diri sendiri dengan terus menerapkan protokol kesehatan sehingga dapat mengurangi resiko tertular oleh virus corona,” pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT