test

News

Selasa, 14 Juli 2020 09:44 WIB

Presiden Jokowi Lantik Perwira TNI-Polri 2020 di Istana Negara

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik perwira TNI dan Polri dalam Upacara Prasetya (Praspa) di Istana Negara (Foto: Youtube Setpres)

PMJ - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik perwira TNI dan Polri dalam Upacara Prasetya (Praspa) Perwira TNI dan Polri Tahun 2020. Acara berlangsung di dalam Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/7/2020).

Berbeda dari tahun sebelumnya, Upacara Prasetya Perwira juga disiarkan secara virtual melalui kanal YouTube Sekretaris Presiden (Setpres).

"Kita tidak melakukan (pelantikan) tatap muka di halaman Istana, tetapi kali ini kita lakukan secara virtual. Hanya penerima Adhi Makayasa dan orang tuanya yang hadir secara fisik di Istana Negara mewakili saudara-saudara," jelas Jokowi saat memberi sambutan.

Selain melantik Perwira TNI dan Polri, Jokowi juga memberikan penghargaan Adhi Makayasa. Ada empat lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Polri yang diberikan penghargaan tersebut.

Berikut empat nama Taruna dan Taruni Akmil dan Akpol terbaik peraih Adhi Makayasa:

  1. Letnan Dua Angga Andhika Yudha (Akmil)
  2. Letnan Dua Rizqy Zealand Djuhaeri (AAL)
  3. Letnan Dua Juanda Siregar (AAU)
  4. Inspektur Dua Ivan Pradipta Mahadika (Akpol)

Upacara Prasetya Perwira ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.(Hdi)

BERITA TERKAIT