test

News

Selasa, 14 Juli 2020 19:31 WIB

Kemenag Ingatkan Sekolah dan Pesantren Jalankan Protokol Kesehatan

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Agama, Fachrul Razi (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi mengingatkan pesantren maupun sekolah-sekolah umum lainnya agar tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, memerhatikan kesehatan, dan kebersihan lingkungan.

Khusus untuk sekolah yang menyediakan asrama, Menag Fachrul meminta kepada setiap anak yang hendak masuk ke asrama harus yakin bahwa dirinya dalam keadaan sehat.

"Memang Kemenag dan semua kita menggarisbawahi setiap anak yang datang dan masuk ke sekolah berasrama harus yakin dia sehat dulu," ungkap Menag Fachrul saat acara 'Diskusi Virtual Nasional Lintas Iman', Selasa (14/7/2020).

"Karena, kalau kita yakin bahwa sekolah itu sehat, guru dan ustaznya sehat, dan santrinya sehat, insyaallah kesehatan itu bisa kita jamin bahwa itu akan baik," sambungnya.

Fachrul juga meminta pihak sekolah, khususnya asrama untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pihak sekolah ataupun asrama juga harus memastikan setiap murid maupun guru beserta stafnya menaati protokol kesehatan.

"Kembali saya berpesan, tolong perhatian kita kepada sekolah-sekolah yang berasrama ini khususnya. Mereka sudah akan masuk sekolah, sebagian sudah mulai, tolong kita semua meyakinkan untuk semua mereka taat pada protokol kesehatan," tuturnya.

"Orang tuanya taat, lingkungannya taat, sekolahnya taat, sehingga betul-betul semuanya bisa berlangsung dengan baik,"imbuhnya.

Fachrul mengatakan pemerintah ingin murid dan santri melanjutkan pendidikan tapi tetap aman dari COVID.

"Tapi kita tidak ingin ada lost generation. Tidak ingin generasi hilang karena COVID. Kita berusaha sama-sama supaya pelajaran bisa dilanjutkan tapi aman dari COVID," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT