test

News

Kamis, 16 Juli 2020 16:10 WIB

Joget TikTok Naik Meja Viral, Kepala Dinas Bondowoso Akhirnya Dicopot

Editor: Fitriawan Ginting

Salah satu video TikTok Kadis Bondowoso. (Foto : PMJ/Ist Video).

PMJ- Salah menggunakan media sosial akan berdampak fatal dalam kehidupan dan juga karier. Ini dialami oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Bondowoso, Harry Patriantono yang baru saja dicopot dari jabatannya sebagai kepala dinas.

Ia dicopot lantaran sebuah video miliknya viral berjoged ala India dengan seorang perempuan sampai naik meja dengan seorang perempuan. Pencopotan merupakan sanksi yang diberikan oleh majelis kode etik karena Harry bermain TikTok di atas meja kerja. Ini merupakan hasil dari rekomendasi majelis etik mendapat tanggapan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Salah satu video TikTok Kadis Bondowoso. (Foto : PMJ/Ist Video).

"Iya benar, kita copot. Sanksinya pencopotan dari jabatan. Ini sudah berdasarkan apresiasi dari KASN. Karena memang sudah sesuai dengan regulasi yang ada," jelas Bupati Bondowoso Salwa Arifin, Kamis (16/7/2020) kemarin.

Dengan pencopotan tersebut, Harry Patriantono dijadikan staf Bagian Umum Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten. Penurunan jabatan itu telah disampaikan kepada yang bersangkutan. Pelanggaran itu juga sudah dilakukan sampai 2 kali.

"Iya kita copot, tapi pangkatnya masih tetap," tandas Salwa Arifin.

Diketahui, video viral beredar luas selama beberapa menit, yang memperlihatkan Kepala Dinas Parpora Bondowoso, Harry Patriantono, menari-nari di atas meja kerjanya.

BERITA TERKAIT