test

Politik

Minggu, 15 Maret 2020 19:02 WIB

Terpilih Secara Aklamasi, AHY Jabat Ketum Partai Demokrat

Editor: Hadi Ismanto

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat (Foto: Dok Net)

PMJ - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025. Ia menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Keputusan tersebut diambil dalam kongres ke-V Partai Demokrat yang berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (15/3/2020). Suami Annisa Pohan ini meraup dukungan sebanyak 34 DPD dan 514 DPC.

"Setelah kami melakukan verifikasi administrasi ceketum, dan dinyatakan memenuhi persyaraatan, maka berdasarkan Pasal 25 ayat 6 dan ayat 7 peraturan ayat 7 peraturan tata tertib kongres telah ditetapkan secara aklamas bapak Agus Harimurti Yudhoyono sebagai ketum demokrat 2020-2025," tutur pimpinan Sidang Kongres V EE Mangindaan, seperti dikutip dari video yang diunggah politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon di akun Twitter probadinya.

Setelah diputuskan menjadi ketua umum yang baru, AHY menerima bendera Partai Demokrat dan mengibarkannya di atas podium. Selanjutnya, ia turun dari podium untuk menyalami dan memeluk Susilo Bambang Yudhoyono.

AHY sebelumnya mendaftar pada 08.40 WIB. Didampingi istrinya Annisa Pohan. Rencananya ketua umum terpilih akan menyampaikan pidato sore ini.(Hdi)

BERITA TERKAIT