test

Politik

Rabu, 11 Maret 2020 20:34 WIB

Roy Suryo Mundur Dari Demokrat, Ini Alasannya..

Editor: Hadi Ismanto

Pakar Telematika Roy Suryo membuat laporan petinggi Sunda Empire, Rangga Sasana ke Polda Metro Jaya (Foto: Fjr/PMJ News)

PMJ - Setelah 15 tahun berkarir sebagai politisi, Roy Suryo akhirnya mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Mantan Menpora ini juga mengaku telah menyampaikan surat pengunduran diri kepada Susilo Bambang Yudhoyono.

"Pada Rabu 11 Maret 2020 pukul 12.30 WIB, di Puri Cikeas, saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri di semua posisi dan jabatan di Partai Demokrat, termasuk selaku kader setelah kurang lebih 15 tahun berpolitik," ungkap Roy dalam siaran pernya, Rabu (11/3/2020).

Menurut Roy, suratnya pengunduranya diterima langsung oleh ajudan Ketum Partai Demokrat. Pasalnya, SBY disebut tengah menyusun naskah pidato untuk Kongres V yang akan diselenggarakan 14-16 Feb 2020.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (non aktif) ini mengungkapkan bahwa alasannya mundur karena ingin kembali menjadi praktisi multimedia/telematika. Pada kesempatan tersebut, ia pun mendoakan agar kongres Partai Demokrat nanti berjalan dengan lancar.

"Alasan pengunduran diri, lebih bersifat untuk konsentrasi saya diluar politik yang sebenarnya sudah mulai banyak saya lakukan di hari-hari belakangan ini dengan status kembali selaku sebagai Praktisi Telematika lagi atau Pengamat Public-Health," tuturnya.

Sehingga mulai saat ini, kata Roy Suryo dirinya sudah tidak menjadi politisi. "Mohon juga kreditasi saya selanjutnya kembali sebagaimana Profesi semula seperti di atas," harapnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT