test

News

Senin, 3 Agustus 2020 08:17 WIB

Sat Brimob Awasi Adaptasi Kebiasaan Baru Disiplinkan Masyarakat Lakukan Protokol Kesehatan

Editor: Ferro Maulana

Personil Brimob Polda Metro monitoring tempat keramaian agar masyarakat patuhi protokol kesehatan. (Foto: PMJ News).

PMJ - Personil Brimob Polda Metro Jaya yang termasuk dalam Satgas Amannusa melakukan monitoring di tempat-tempat keramaian agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dan mengajak warga untuk bersama-sama melawan virus Covid-19.

“Hari ini kami turun ke lapangan bersama – sama. Ada satu sektor yang akan dijadikan pengawasan kami yakni sektor protokol kesehatan. Karena itu Satbrimob Polda Metro Jaya laksanakan patroli rayonisasi & adaptasi kebiasaan baru dalam rangka pendisiplinan kepada masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan di Pasar Enjo dan Pasar Beras Cipinang dan Mall Bassura," terang Danyon Brimob Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Metro Jaya, Kompol Jerrold H.Y. Kumontoy.

Menurutnya, pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru berjalan lancar, dimana sejumlah aktivitas masyarakat berjalan normal seperti biasanya. Dengan demikian kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku harus benar benar diterapkan guna menghindari paparan Covid-19.

Personil Brimob Polda Metro monitoring tempat keramaian agar masyarakat patuhi protokol kesehatan. (Foto: PMJ News).

Untuk itu Satuan Brimob Polda Metro Jaya melaksanakan Patroli guna menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti social distancing, mencuci tangan, menggunakan masker dan lainnya.

Untuk diketahui, patroli ini dipimpin oleh IPTU Basuki Winarno kali ini menyinggahi salah satu warga masyarakat. Selain berdialog terkait situasi kamtibmas, personjl Brimob juga mengajak masyarakat untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Pada saat ini kedisiplinan merupakan vaksin satu-satunya yang dapat menyelamatkan masyarakat dari paparan covid-19.

Personil Brimob Polda Metro monitoring tempat keramaian agar masyarakat patuhi protokol kesehatan. (Foto: PMJ News).

IPTU Basuki menyampaikan dengan berkomunikasi secara langsung diharapkan masyarakat lebih tertib dalam menerapkan protokol kesehatan .

“Dengan berdialog mengajak masyarakat secara langsung diharapkan dapat mendisiplinkan dalam penerapan protokol kesehatan dan keluar rumah harus menggunakan masker," ujarnya menambahkan.

Tujuan kegiatan ini yaitu untuk mengimbau warga yang sedang beraktivitas di luar rumah agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Seperti menjaga jarak satu sama lain, memakai masker serta mencuci tangan menggunakan cairan antiseptik setelah memegang sesuatu.

“ Kami harap dengan adanya imbauan ini masyarakat menjadi lebih peduli dengan kesehatan diri sendiri dengan terus menerapkan protokol kesehatan sehingga dapat mengurangi resiko tertular oleh virus corona," pesannya. (FER).

BERITA TERKAIT