test

News

Senin, 3 Agustus 2020 12:37 WIB

Presiden Jokowi: Sosialisasi Protokol Kesehatan Door to Door dan Melalui Banyak Media

Editor: Ferro Maulana

Keterangan Presiden Joko Widodo (Foto: Screensht video Setpres)

PMJ - Presiden Joko Widodo siap mengampanyekan satu persatu aspek yang terdapat di dalam protokol kesehatan.

Contohnya, pada dua pekan pertama menyosialisasikan pemakaian masker, kemudian pada pekan berikutnya jaga jarak, cuci tangan, dan masih banyak lagi.

Lanjut Presiden Jokowi, dengan mengampanyekan satu persatu aspek protokol kesehatan ini sangat penting. Tujuannya agar masyarakat, khususnya yang berada pada lapis bawah, memahami benar esensi dari program mitigasi tersebut.

Masih dari penuturan Kepala Negara, model kampanye secara mendetail seperti ini akan lebih efektif bila melibatkan ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Saat ini kelompok itu dikomandoi Tri Suswati selaku istri Mendagri Tito Karnavian.

"Saya ingin ini melibatkan PKK. Kita coba PKK, istri Mendagri yang nanti, saya nggak tahu kalau ibu-ibu khawatir covid-19 nanti kita rem. Kalau ibu-ibu siap saya kira PKK sangat efektif untuk door to door urusan masker, urusan perubahan perilaku," tuturnya, di Jakarta, Senin (03/08/2020).

Selain kampanya door to door, sosialisasi juga harus dilakukan di seluruh media. Seperti, elektronik, online, cetak dan media sosial. Hal itu bertujuan untuk menyampaikan pesan secara masif dan jelas kepada masyarakat.

"Harus betul-betul kita lakukan dengan komunikasi di TV dan medsos secara masif dalam dua Minggu ini dengan cara berbeda," urainya melanjutkan. (FER).

BERITA TERKAIT