test

News

Selasa, 4 Agustus 2020 15:40 WIB

Polda Jatim Beri Award ke Anggota, Direktur Lemkapi: Masyarakat Puas dengan Kinerja Polri Tangani Covid-19

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolda Jatim saat berikan keterangan usai acara. (Foto : PMJ/Ist).

PMJ- Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran turun langsung memberikan penghargaan ke 39 Bhabinkantibmas yang berjuang keras dalam menekan penyebaran Covid-19. Termasuk juga memberikan penghargaan kepada 19 Anggota Polri yang berprestasi.

"Hari ini khusus saya persembahkan untuk Anggota Bhabinkantibmas, serta saya berikan apresiasi penghargaan untuk menjadi motivasi anggota yang lain dalam melayani, melindungi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Irjen Pol Fadil Imran di Gedung Mahameru Mapolda Jawa Timur, Selasa (4/8/2020).

Kapolda Jatim saat berikan keterangan usai acara. (Foto : PMJ/Ist).

“Selain itu saya ucapkan banyak terima kasih kepada Kakorbinmas yang sangat perhatian kepada pembinaan Bhabinkantibmas khususnya kampung tangguh semeru. Selain itu juga kepada Direktur Lemkapi yang perduli memberikan reward dalam bentuk piagam penghargaan kepada Bhabinkantibmas yang memberi dedikasi tinggi di massa pandemi Covid-19," sambung Fadil Imran.

Kapolda Jatim saat berikan kata sambutan di acara tersebut. (Foto : PMJ/Ist).

Di kesempatan itu, Fadil Imran berpesan agar semua anggota memiliki komitmen bersama untuk menjaga organisasi Polri dengan mengutamakan kepentingan organisasi daripada kepentingan pribadi dan kelompok.

"Harus kita laksanakan apa yang kita kerjakan ini sebenarnya adalah cara kita untuk memuliakan profesi kepolisian," tandas Fadil Imran.

Kapolda Jtaim berikan penghargaan ke Anggotanya dalam penanganan Covid-19. (Foto ; PMJ/Ist).

Kampung tangguh semeru bukan hanya sebagai aman dari covid19, namun juga menjadi kampung bebas dari narkoba maupun kriminalitas, terlebih saat akan dilakukan pilkada serentak pada tahun ini.

Melihat hal tersebut, Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan sangat mengapresiasi kinerja Polri khususnya di Polda Jawa Timur dalam menghadapi Pandemi Covid-19, yang dinilainya sangat baik. Terutama dengan adanya program Kampung Tangguh Semeru di Jawa Timur.

Anggota Polri foto bersama usai dapatkan penghargaan. (Foto ; PMJ/Ist).

“Polri hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu, menolong disaat pandemi Covid-19. Kami bangga sekali meihat kinerja Polri saat ini. Polri dalam bekerja sudah semakin professional, serta semakin mendapatkan kepercayaan masyarakat yang semakin baik,” ungkap Edi Hasibuan dalam kata sambutannya.

Banyak masyarakat memberikan apresiasi yang dilakukan oleh Polri terutama anggota Bhabinkantibmas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, serta memberikan obat-obatan dan menjadi pelayan masyarakat. Tentunya itu akan membuat rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ditengah pandemi ini.

"Saya sangat apresiasi kepada Polda Jatim dalam menghadapi situasi dan kondisi Covid-19. Terutama kepada anggota Bhabinkantibmas yang memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19," kata Direktur Lemkapi ini.

Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan berikan piagam. (Foto ; PMJ/Ist).

“Tiga bulan terakhir kami melihat pelaksanaan Kampung Tangguh Semeru di berbagai Polres jajaran Polda Jatim. Dan kami juga telah melakukan penelitian kepada masyarakat terkait pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan oleh Polda Jatim. Hasilnya respon masyarakat cukup baik, hal ini tak lepas hadirnya Bhabinkantibmas di tengah masyarakat yang merupakan pahlawan,” sambungnya.

Edi Hasibuan memberikan Piagam kepada anggota Bhabinkantibmas sebagai bentuk apresiasi kepada 39 anggota Bhabinkantibmas Jajaran Polda Jatim.

"Iya kami berikan piagam penghargaan kepada 39 anggota Bhabinkantibmas jajaran polda jatim sebagai bentuk apresiasi saya kepada anggota polri,” tandasnya. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT