test

News

Jumat, 14 Agustus 2020 10:01 WIB

Hadiri Sidang Tahunan MPR-DPR, Jokowi Kenakan Pakaian Adat NTT

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi menghadiri sidang tahunan MPR-DPR dengan mengenakan pakaian adat NTT (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri sidang tahunan MPR-DPR. Kepala Negara hadir dengan mengenakan baju Sabu, pakaian adat Nusa Tenggara Timur (NTT).

Saat tiba di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020), Jokowi disambut Wakil Presiden Maruf Amin dan Ketua DPR Puan Maharani yang sudah tiba lebih dulu.

Seperti dilansir laman Setkab, dalam sidang tahunan MPR-DPR ini Jokowi dijadwalkan menyampaikan pidato dua kali. Berbeda dari tahun sebelumnya sebanyak tiga kali, dikarenakan pertimbangan masa pandemi Covid-19.

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin bersama Pimpinan MPR, DPR dan DPD (Foto: PMJ News/Istimewa)

Pidato Presiden Jokowi yang pertama rencana akan dilaksanakan pukul 09.00 WIB dalam rangka Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Tahun 2020.

Setelah istirahat salat Jumat, mulai pukul 14.00 WIB, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato kedua dalam rangka penyampaian Rancangan Undang-Undang (RUU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2021 beserta Nota Keuangan.

Sebagai informasi, pelaksanaan sidang kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena digelar pada saat pandemi Covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan ketat.(Hdi)

BERITA TERKAIT