test

News

Senin, 17 Agustus 2020 11:29 WIB

Jokowi Pilih Kenakan Baju Adat Timor Tengah Selatan di Upacara Kemerdekaan RI

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi menjadi inspektur upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 2020 (Foto: PMJ News/Youtube Setpres)

PMJ - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/8/2020) dengan mengenakan busana adat daerah dari Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT). Busana itu tampak menarik dengan nuansa merah dan putih.

Dalam acara tersebut, Jokowi juga mengenakan masker. Adapun Ibu Negara, Iriana Jokowi memakai baju kurung modern.

Sementara itu, Wakil Presiden Maruf Amin mengenakan pakaian adat melayu dan Ibu Wury Estu Handayani mengenakan baju kurung modern.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan ini dimulai dengan diawali bunyi sirine dan dentuman sebanyak 17 kali. Selanjutnya Ketua MPR, Bambang Soesatyo membacakan teks proklamasi.

Acara kemudian disambung dengan pengibaran bendera Merah Putih. Tim Sabang dari anggota Paskibraka mendapat kepercayaan sebagai pasukan pengibar Sang Merah Putih.

Seusai bendera berkibar di Istana Negara, upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin Jokowi. Terakhir, Menteri Agama Fachrul Razi bertugas membacakan doa.(Hdi)

BERITA TERKAIT