test

News

Kamis, 20 Agustus 2020 10:58 WIB

Arus Lalin di Tol Japek Padat, Jasa Marga Berlakukan Contraflow

Editor: Ferro Maulana

Ilustrasi Jalan Tol (foto: PMJ/Fif)

PMJ - Kepadatan arus lalu lintas terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Cikampek, Jawa Barat, Kamis (20/8/2020). Pihak Jasa Marga atas diskresi kepolisian pun memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa contraflow mulai KM 47 hingga dengan KM 53 arah Cikampek, sejak pukul 09.00 WIB tadi.

"Kita Jasa Marga juga melakukan buka tutup situasional pada KM 50 dan KM 57," terang General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati dalam pernyataan tertulisnya.

Widiyatmiko pun berharap, dengan diberlakukannya contraflow diharapkan dapat mencairkan kepadatan yang terjadi di KM 48 dari dampak titik pertemuan lalu lintas dari Jakarta-Cikampek Elevated dan Tol Jakarta-Cikampek.

Sekarang, antrian kendaraan jelang Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama arah Cikampek cenderung ramai lancar, dengan antrian 4-5 kendaraan dengan kapasitas gardu tol beroperasi maksimal.

"Pemberlakuan contraflow merupakan diskresi Kepolisian. Untuk mendukung kelancaran contraflow, Jasa Marga menyiagakan petugas dan menyiapkan rambu-rambu," tuturnya.

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar memastikan kendaraan dalam keadaan prima, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area.

"Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," jelasnya.(Fer)

BERITA TERKAIT