News

Jumat, 21 Agustus 2020 14:40 WIB

Bandara Soetta Prediksi Puncak Arus Balik Pada Akhir Pekan

Editor: Hadi Ismanto

Bandara Soekarno Hatta membebaskan biasa airport tax bagi penumpang. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hdi)

PMJ - Arus balik penerbangan di Bandara Soekarno Hatta diprediksi akan terjadi Minggu (21/8/2020). Menyususl berakhirnya libur panjang Hari Kemerdekaan serta libur cuti bersama Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi memperkirakan adanya puncak arus balik akan mencapai 500 pesawat. Pihaknya pun telah menyiapkan antisipasi.

"Kami prediksi arus balik di hari Minggu (23/8/2020), ini akan tembus angka di atas 500 (pesawat) dan ini kami antisipasi penanganan kedatangan," jelas Agus, Jumat (21/8/2020).

Ia menambahkan, untuk aktivitas penerbangan pesawat pada akhir pekan lalu juga mengalami pelonjakan. Meski belum sampai ke angka normal atau lonjakan penerbangan seperti tahun lalu, angka penerbangan mencapi 513, terhitung sejak 14 Agustus 2020.

"Karena sebaran cukup panjang, sekitar 10 hari. Mungkin para pengguna jasa punya cukup waktu sehingga sebarannya ini agak merata. Justru kami antisipasi pada arus balik, karena kecenderungan masyarakat untuk memilih hari terakhir," kata Agus.

Angka yang tembus sampai di atas 500 penerbangan sehari di Bandara Soekarno-Hatta pun tercatat sebagai jumlah terbanyak selama pandemi Covid-19. Jumlah tersebut jauh di bawah rata-rata pada waktu normal sebanyak 1.200 penerbangan per harinya.(Hdi)

BERITA TERKAIT