test

News

Minggu, 1 November 2020 17:06 WIB

Hari Pertama Arus Balik, Jasa Marga: 160.204 Kendaraan Masuk Jakarta

Editor: Hadi Ismanto

Jasa Marga akan menaikkan tarif Tol JORR. (Foto: PMJ News/Jasa Marga).

PMJ - PT Jasa Marga mencatat sebanyak 160.204 kendaraan masuk ke wilayah DKI Jakarta. Angka tersebut terpantau sepanjang hari pertama arus balik libur cuti bersama memperingati Maulid Nabi Muhammad, pada Sabtu (31/10/2020).

"Total volume lalin yang menuju Jakarta ini naik 36,8 persen jika dibandingkan pada hari normal," ujar Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Dwinawan Heru melalui keterangannya, Minggu (1/11/2020).

Selain itu, jumlah tersebut merupakan kumulatif dari beberapa Gerbang Tol seperti, Tol (GT) Barrier/Utama, yaitu GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Timur), GT Cikupa (arah Barat) dan GT Ciawi (arah Selatan).

“Untuk distribusi lalu lintas menuju Jakarta dari ketiga arah yaitu mayoritas sebanyak 53,2% dari arah Timur, 25,4% dari arah Barat dan 21,4% dari arah Selatan,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol agar selalu berhati-hati dan dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.

"Pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, mematuhi protokol kesehatan (menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak) saat berada di tempat istirahat," tuturnya.

"Isi BBM dan saldo uang elektronik yang cukup, serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas serta istirahat jika lelah berkendara,” imbuhnya.(Fjr/Hdi)

BERITA TERKAIT