test

News

Jumat, 30 Oktober 2020 09:06 WIB

Prediksi Arus Balik Kendaraan Terjadi Besok dan Lusa

Editor: Fitriawan Ginting

Lalu Lintas Jakarta. (Foto :PMJ/Ist).

PMJ- Untuk memberi kenyaman masyarakat berkendara, Polri terus melakukan pemantauan kendaraan di sejumlah ruas tol. Ini terkait dengan libur panjang bersama yang dimanfaatkan sebagian warga untuk pulang ke kampung halaman atau berlbur ke tempat wisata.

Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksawan melakukan patroli arus mudik-balik di Pos Pengamanan Gerbang Tol Palimanan. Kombes Rudi Antariksa, melakukan koordinasi kepada jajaran wilayah dan personel di lapangan guna persiapan antisipasi pengamanan arus balik libur panjang. Diprediksi Sabtu besok dan Minggu akan terjadi arus balik.

"Kita terus lakukan patrol agar tidak terjadi kepadatan kendaraan. Kita antisipasi arus balik yang diprediksi besok, Sabtu (31/10/2020) dan Minggu (1/11/2020),” terang Rudi Antariksa, Jumat (30/10/2020).

Pantauan lalu lintas di sekitar area juga dilakukan, terutama pada jalur rawan macet melalui CCTV yang berada di pos pengamanan. Kondisi kesehatan personel juga menjadi perhatiannya.

"Hingga saat ini arus lalu lintas dua arah sudah mulai menurun. Kita terus lakukan pemantauan dan juga koordinasi,” tandas Rudi.

Rudi Antariksa bersama jajarannya terus lakukan pemantauan arus kendaraan di sejumlah wilayah, selama libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama yang dimulai pada Rabu (28/10/2020) lalu.(Gtg-03)

BERITA TERKAIT