test

News

Jumat, 30 Oktober 2020 14:35 WIB

Libur Cuti Bersama, Pengunjung TMII Tembus 11 Ribu

Editor: Hadi Ismanto

Taman Mini Indonesia Indah menjadi tempat wisata favorit masyarakat. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Selama libur cuti bersama, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi salah satu destinasi favorit warga Jakarta dan sekitarnya. Terbukti jumlah kenaikan pengunjung tempat wisata di Jakarta Timur ini mencapai 11.000 orang.

"Di weekday sih sekitaran 1.000-1.500 saja sih, tapi karena kemarin long weekend makin nambah. Di hari Rabu kemarin 3.500 orang, hari kedua itu yang 11.000 orang," kata Kepala Humas TMII, Sahda Silalahi kepada wartawan, Jumat (30/10/2020).

Kendati mencapai belasan ribu, menurut Sahda, jumlah tersebut dinilai belum mencapai puncaknya. Ia menyebut lonjakan pengunjung ke TMII diprediksi akan terjadi pada Sabtu dan Minggu nanti.

"Hari ini prediksinya kita sih memang tidak seramai hari Kamis kemarin, dan puncak dari kunjungan ke TMII itu paling Sabtu-Minggu, Biasanya hari Minggu ramai," ungkapnya.

Untuk pengunjung hari ini, lanjut Sahda, berdasarkan update data per pukul 10.00 WIB baru sekitar 1.000 orang. Wisatawan yang datang kebanyakan orang yang ingin berolahraga.

"Kalau pagi didominasi sama orang yang ingin menghirup udara segar, yang jalan, lari dan yang paling ramai orang yang gowes naik sepeda," tuturnya.

Sahda menegaskan, meskipun ramai pengunjung TMII masih memegang anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Sesuai aturan untuk balita, ibu hamil dan lansia sementara tidak diperbolehkan masuk.(Hdi)

BERITA TERKAIT