test

News

Jumat, 11 September 2020 16:45 WIB

Kawal Protokol Kesehatan, Kapolda Metro Berikan Rompi ke Pemuda Pasar Tanah Abang

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolda Metro Jaya saat berikan keterangan. (Foto : PMJ/Tresno).

PMJ- Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Nana Sudjana bersama dengan pejabat utama Polda Metro dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman melaksanakan bakti sosial di kawasan Tanah Abang Jakarta Pusat, Jumat (11/9/2020).

Dalam acara tersebut, hadir juga Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara dan tentu saja Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto. Pemberian bantuan sosial Kapolda Metro Jaya dilakukan di lobby Blok A, Pasar Tanah Abang.

Kapolda Metro Jaya saat memberikan keterangan. (Foto : PMJ/Tresno).

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, agar seluruh pedagang dan juga masyarakat yang ada di lokasi benar-benar mendisiplinkan diri untuk menjaga kesehatan dengan mengenakan masker.

“Kita minta pengelola memperhatikan protokol kesehatan. Pedagang pun demikian dan juga masyarakat yang datang untuk tetap kenakan masker. Kita selalu imbau dan ingatkan masker, masker, masker untuk dipakai,” pinta Nana Sudjana, Jumat (11/9/2020).

Kapolda Metro serahkan bantuan dan juga rompi untuk pemuda di Tanah Abang. (Foto ;PMJ/Ist).

Tidak itu saja, Nana Sudjana juga mengajak warga untuk berpartisipasi ikut serta di dalam pengawasan pendisiplinan protokol kesehatan. Antara lain melibatkan tokoh masyarakat dan pemuda setempat untuk berpartisipasi mengawal dan mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Metro membagikan Rompi Penegak Disiplin Protokol Kesehatan kepada relawan atau tokoh masyarakat dan pemuda di Pasar Tanah Abang.

Kapolda Metro Jaya foto bersama dengan masyarakat setempat. (Foto ; PMJ/Ist).

Penyerahan rompi dilakukan secara simbolis yang diwakilkan oleh Perwakilan Tokoh Masyarakat Tanah Abang. Ini sebagai upaya agar masyarakat benar-benar disiplin menjaga kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Kita ingin dengan rompi ini, para pemuda dan tokoh masyarakat di sini ikut membantu menegakkan disiplin protokol kesehatan. Tujuan ini agar masyarakat benar-benar sehat, keluarga sehat dan Jakarta serta Indonesia bisa terbebas dari wabah ini,” harap Nana Sudjana.(Fjr/Gtg-03)

BERITA TERKAIT